Snippet

Ini Dia, Lima Hacker Tercantik di Dunia

Xiao Tian, Salah Satu Dari Lima Hacker Wanita Tercantik di Dunia (Foto: Istimewa)Hacker selama ini selalu identik dengan orang yang berpenampilan menggunakan kacamata tebal, baju usang yang ketinggalan jaman layaknya seorang kutu buku. Faktanya ternyata tidak selalu seperti itu, sebab lima hacker wanita yang dilansir ghiboo.com[ ini, bisa merubah semua pandangan hingan 180 derajat.

1. Kristina Svechinskaya
Kristina Svechinskaya adalah seorang mahasiswi di New York University. Ia sempat populer karena berhasil membobol jutaan dolar dari beberapa bank di Inggris dan Amerika Serikat.

Kristina bersama Sembilan temannya dengan menggunakan virus Zeus Trojan Horse, berhasil menyedot uang dari ribuan akun bank, sebelum akhirnya tertangkap pada November 2010.

Walau demikian, banyak orang sepakat bila Kristina adalah salah satu peretas wanita terseksi di dunia.

2. Ying Kracker

Jangan tertipu dengan wajahnya yang manis dan terlihat polos, yang membuat orang tak mungkin berpikir bahwa Ying adalah seorang hacker.

Walau berprofesi sebagai guru di Shanghai, Cina. Ying mengajarkan langkah-langkah dasar proses hacking, seperti bagaimana mengganti IP Address dan bagaimana memanipulasi password. Ying juga merupakan seorang ahli dalam membuat software khusus hacker.

3. Joanna Rutkowska

Wanita asal Polandia ini sangat tertarik dengan dunia hacking. Namun, ia lebih memfokuskan dirinya pada bagaimana membangun sistem keamanan untuk mencegah terjadinya kejahatan tersebut.

Joana pertama kali dikenal saat acara Black Hat Briefings di Las Vegas, Agustus 2006. Saat itu ia mempresentasikan diri dengan membobol sistem keamanan di Windows Vista. Tidak hanya itu, Joanna juga berhasil menerobos Intel System Management Mode dan Trusterd Execution Technology.

Sejak itu, Joanna sering diundang oleh berbagai perusahaan software untuk memberi saran soal sistem keamanan mereka.

4. Raven Adler

Raven Adler menjadi wanita pertama yang melakukan presentasi di DefCon Hacker Conference. Namun Gadis bergaya gothic ini berpendapat, bahwa dirinya tidak ingin dikenal hanya sebagai hacker wanita.

Raven lebih senang jika dikenal karena kemampuannya sebagai hacker diakui oleh orang lain. Belakangan, ia cukup aktif mendesain, mengetes, dan mengaudit pendeteksi keamanan di berbagai agency.

5. Xiao Tian

Hacker berwajah oriental ini selalu tampil elegan dan modis. Penampilannya yang feminim berbanding terbalik dengan kemampuannya membobol sistem keamanan. Xiao Tian memang mengaku sangat tertarik pada dunia fashion.

Salah satu korban hacker cantik yang pertama kali dikenal saat berumur 19 tahu ini, tidak lain adalah perusahaan pemilik search engine terbesar di dunia, Google. Saat itu, si cantik ini bersama timnya menyerang sistem infrastruktur dari Google China.

One Response so far.

  1. Anonim says:

    Hi. Wow menarik artikel ni... tahniah admin.

    Have a look at my blog post - Tips Bisness Di Rumah