Snippet

Kingdom Hearts 3 Beralih Ke Unreal Engine 4


Sebagai salah satu game RPG yang populer, kehadiran Kingdom Hearts 3 tentunya sangat ditunggu, khususnya oleh para fans yang ingin menikmati kembali petualangan dari Sora dan kawan-kawan. Square Enix pun saat ini tengah sibuk mengembangkan agar game tersebut mampu tampil maksimal.

Meski begitu, di sela-sela pengembangannya, Square Enix tiba-tiba memutuskan untuk mengganti engine game dari yang semula menggunakan Luminous Engine, kini beralih ke Unreal Engine 4 milik Epic Games. Apa yang melandasi keputusan itu?

“Dengan berbagai alasan, kami mengganti engine game ke Unreal Engine 4, karena kami menghadapi masalah rendering. Tetapi Epic Games sangat membantu dan bisa bekerjasama, sehingga pengembangannya tak mengalami masalah,” ujar sang director, Tetsuya Nomura dalam wawancara dengan Famitsu.

Tetsuya Nomura memastikan bahwa Kingdom Hearts 3 tidak lagi dikembangkan dengan engine new-gen milik Square Enix – Luminous Engine, melainkan Unreal Engine 4.

Nomura menambahkan, saat ini timnya sedang masuk dalam tahap penulisan skenario. Selain itu, Square Enix juga tengah membuat kostum baru untuk Sora dan Riku. Yang menarik, walaupun harus mengganti engine di tengah-tengah proses pengembangan, Nomura berjanji Kingdom Hearts 3 tetap berada di jadwal yang seharusnya.

Kingdom Hears 3 rencananya akan diluncurkan untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Sayangnya, hingga saat ini Nomura belum memberi bocoran kapan game tersebut meluncur ke pasaran.