Snippet

Halo 4 Versi Bajakan Merebak di Dunia Maya!

 
Hampir sebagian besar gamer bajakan, terutama mereka yang memiliki XBOX 360 tentu sedang bergembira saat ini. Bagaimana tidak? Salah satu franchise eksklusif yang paling dinantikan tahun ini – Halo 4 secara mengejutkan, telah “dirilis” jauh sebelum tanggal rilis resminya. Nasib naas, sebuah skenario terburuk yang paling ditakuti, kini sedang dihadapi oleh Microsoft dan sang developer baru – 343 Industries. Bagaimana tidak? Hampir tiga minggu sebelum rilis resminya, game ini ternyata sudah beredar bebas di dunia maya tanpa mampu dikendalikan. Halo 4 kini telah menjadi “komoditi” menarik yang dapat dinikmati oleh gamer bajakan di seluruh dunia.

Hal ini juga diakui oleh Josh Holmes, creative director Halo 4 dari 343 Industries. Dalam salah satu tweet resminya, Holmes meminta para fans Halo untuk lebih berhati-hati berselancar di dunia maya, setidaknya untuk menghindari spoiler yang mungkin saja diluncurkan oleh mereka yang sudah menikmati Halo 4 versi leak ini. Microsoft sendiri masih berusaha menginvestigasi kejadian ini dan bekerjasama dengan pihak berwenang untuk mencari siapa yang paling bertanggung jawab atas bocornya Halo 4 ini. Microsoft belum memberikan kepastian apakah Halo 4 yang menyebar di dunia maya ini memang merupakan versi akhir ataukah build yang belum selesai. Satu yang pasti, Microsoft akan melakukan permanent ban bagi para pengguna Halo 4 versi leak yang berusaha mengakses mode multiplayernya.
Bocornya Halo 4 versi bajakan di dunia maya ini tentu saja menjadi dilema tersendiri bagi para pengguna XBOX 360. Bagi mereka yang masih mengandalkan bajakan, menikmati sebuah game berkualitas tinggi 3 minggu sebelum tanggal rilis tentu menjadi kesempatan berharga yang tidak mudah didapatkan. Sementara bagi gamer ori, yang sudah melakukan pre-order dengan tingkat antisipasi tinggi, ini tentu menjadi bentuk ketidakadilan di luar kendali mereka. Satu yang pasti, ini adalah sebuah keteledoran Microsoft dan 343 Industries yang tidak dapat dimaklumi.