Snippet

iPad Mini: Bocoran Varian dan Perkiraan Harga

Mendekati tanggal 23 Oktober, kabar kehadiran iPad Mini kian santer terdengar. Baru-baru ini muncul bocoran mengenai varian dan perkiraan harga iPad Mini yang diperoleh MobileGeeks yang konon berasal dari retailer terbesar Eropa.

Sebuah screenshot yang diperoleh MobileGeeks yang konon berasal dari Media Market yang merupakan retailer elektronik terbesar di Eropa ini menunjukan bocoran menganai varian dan perkiraan harga tablet iPad Mini.

Sesuai dengan kabar yang telah beredar sebelumnya, iPad Mini kemungkinan hanya dibekali konektivitas WiFi saja tanpa adanya dukungan teknologi 3,5G HSPA atau bahkan 4G LTE (long Term Evolution).

iPad Mini kabarnya akan hadir dalam 3 varian penyimpanan, yakni 8GB, 16GB, 32GB dan 64GB. Varian iPad Mini paling rendah, yaitu iPad Mini 8GB dengan konektivitas WiFi only dibandrol dengan harga USD $322 atau sekitar Rp. 3 jutaan.

Tablet iPad Mini varian paling mahal mengusung ruang penyimpanan sebesar 64GB ini kabarnya akan dilengkapi dukungan 4G LTE dengan harga USD $650 atau sekitar Rp. 6 jutaan. Perlu diingat, harga diatas adalah harga untuk wilayah Eropa, kemungkinan harga akan berbeda jika iPad Mini masuk Indonesia.

iPad Mini sendiri mengusung spesifikasi yang sama dengan iPad 2 dengan penggunaan prosesor Apple A5 dual-core 1GHz, memori RAM 512MB dan didukung oleh grafis dari PowerVR SGX543MP2.

Tablet iPad Mini ini mengusung layar berukuran 7,85 inci dengan resolusi yang sama dengan ipad 2, yakni 1024 x 768 piksel. Tentu saja iPad Mini tidak dibekali Retina Display untuk menekan harga.

Seperti yang dilansir dari CNET (14/10/2012), iPad Mini kabarnya akan diluncurkan pada tanggal 23 Oktober mendatang, tanggal rilis ini cukup dekat dengan puluncuran Windows 8 dan Windows Phone 8 besutan Microsoft.

Meski berita mengenai kehadiran iPad Mini telah beredar luas dan telah muncul foto mockup-nya, sampai saat ini Apple tidak menanggapi bahkan belum mengakui bahwa iPad Mini itu ada.