Snippet

Akhirnya, Activision Hapus Konten yang Menghina Islam!

Apakah Anda masih ingat dengan kasus yang menimpa Activision dan Call of Duty beberapa minggu yang lalu? Salah satu game lawas mereka yang masih dinikmati – Call of Duty: Modern Warfare 2 menerima kritik pedas dari kalangan muslim karena konten menyinggung yang ditemukan di dalamnya. Salah satu tulisan kaligrafi yang menggambarkan keagungan Allah ditemukan di salah satu map multiplayer yang cukup populer – Favela. Berita buruknya? Tulisan yang terlihat di salah satu bingkai foto ini diletakkan di tempat yang sangat tidak pantas. Setelah mendapatkan kritik pedas dari banyak kalangan, Activision akhirnya menarik map ini dari server. Kini, Favela telah kembali.

Sikap terbuka Activision terhadap kritik memang pantas untuk diapresiasi. Menarik Favela dari server adalah respon terbaik yang bisa mereka berikan untuk memendam kelompok tertentu yang merasa tersinggung karenanya. Namun penarikan ini bukan berarti Activision menghapuskan Favela dari Modern Warfare 2 secara permanen. Map multiplayer ini akhirnya kembali lagi, namun tentu saja, dengan modifikasi konten di dalamnya. Activision akhirnya mengganti desain bingkai yang sempat memicu kontroversi tersebut dengan bingkai tanpa motif berwarna hitam. Mereka juga sudah memastikan desain ini tidak ada lagi di map-map lain. Modifikasi ini disediakan lewat sebuah update patch berukuran 17 MB.

 
Sebelum dan Setelah dipatch.
Bingkai inilah yang dipermasalahkan oleh kaum Muslim yang menemukannya di map multiplayer Favela di COD: Modern Warfare 2.

Sebelum dan Setelah dipatch.

Tidak ada komentar lain yang lebih baik selain memberikan apresiasi tertinggi kepada Activision untuk “tindak cepat” yang mereka pertontonkan terkait isu sensitif seperti ini. Memicu beragam konflik sosial hanya karena sebuah video game tentu bukan sebuah konsekuensi yang pantas untuk dihadapi. Big applause for Activision!

One Response so far.

  1. Anonim says:

    Hi, i believe that i noticed you visited my weblog so i came to
    return the desire?.I'm trying to to find things to improve my site!I suppose its adequate to make use of some of your ideas!!
    My page : Aspects which usually determine the cost of your own gynecomastiasurgery