Snippet

Development-Kit XBOX 720 Terjual USD 20.000 di Situs Lelang

Anda yang cukup rajin menyimak informasi-informasi di industri game tentu masih ingat dengan berita yang sempat menjadi pusat perhatian selama beberapa minggu terakhir ini. Setelah sempat menjadi misteri, seorang user dunia maya bernama DaE mengklaim bahwa dirinya memiliki sebuah development kit, yang dipercaya akan menjadi cikal bakal bagi XBOX generasi selanjutnya – 720 “Durango”. Tidak tanggung-tanggung, ia juga menyertakan foto dan beberapa fitur awal developer yang belum pernah dipelihatkan kepada dunia sebelumnya. Menariknya lagi? DaE ternyata berniat untuk menjual perangkat ini melalui situs lelang E-Bay. Penawaran dengan nilai super tinggi pun bermunculan.

Absennya konfirmasi Microsoft akan kebenaran eksistensi development kit yang satu ini tampaknya tidak menghalangi niat beberapa gamer di dunia ini untuk menggelontorkan sejumlah besar uang. Prototipe alpha dengan CPU-8 inti dari Intel, 12 GB Ram, sistem operasi 64 bit, dan graphic card Nvidia ini akhirnya berhasil terjual dengan harga yang cukup fantastis – USD 20.100 di tangan orang yang tidak dikenal. Opini di dunia maya sendiri masih terpecah untuk menilai apakah “development kit” yang terjual ini hanyalah sebuah penipuan atau memang senjata rahasia legit yang tidak sengaja terlepas dari tangan Microsoft.
 
Terjual dengan harga USD 20.100. Apakah Durango ini memang legit atau sekedar penipuan? Kita mungkin akan mendapatkan lebih banyak informasi dalam beberapa bulan ke depan.
Dengan kepemilikan yang berpindah tangan, tidak tertutup kemungkinan kita akan melihat lebih banyak screenshot dan uji performa pada prototipe XBOX 720 “Durango” ini dan informasinya di dunia maya. Bagi kita, yang sebagian besar hanyalah calon konsumen, ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk mendapatkan sedikit gambaran akan performa konsol generasi selanjutnya yang mungkin akan kita temui dalam beberapa tahun ke depan. Tentu saja, selama bukan orang / pihak Microsoft yang ternyata memenangkan lelang ini. Semoga saja tidak.