Snippet

America EV, SportCar Sangar Dengan Sasis Berserat Karbon

http://www.suaramedia.com/images/resized/images/stories/4berita/1-9-techno/venturi_tp_200_200.jpg
Produsen mobil asal Perancis, Venturi Automobiles, berencana menampilkan model mobil konsep terbarunya yakni Venturi America EV pada gelaran Paris Motor Show (PMS).

Produsen yang terkenal dengan produksi mobil sport ini juga memiliki mobil mini bertenaga listrik atau Small Electric Roadster memiliki salah satu produk andalan yang bernama Fetish.


Pabrikan yang bermarkas di Monaco ini juga memiliki model lain seperti Veloge, Eclectic dan Astrolab.

Mobil konsep yang diusung Venturi ini memiliki desain layaknya mobil sport. Hal tersebut dapat dilihat dari desain bagian depan bodi mobil yang menyiratkan aerodinamika sebuah mobil sport.

Kesan sporty semakin kuat dengan model dua pintu yang diusung Venturi America EV. Mobil listrik baru ini berdasarkan model Fetish 2006 dirancang dibawah pimpinan desainer Sacha Lakic.

Sama halnya dengan Fetish, America EV akan memakai bahan berserat karbon. Mobil listrik yang akan memulai debutnya di kandang sendiri akan diperkuat mesin bertenaga.

Diperkirakan dapur pacu Venturi America EV dapat menyemburkan tenaga hingga 300 PS (221kW / 296 bhp) dengan torsi 380 Nm (280 lb-ft).

Meski bertenaga besar dan sasiss berserat karbon, America EV hanya dapat melaju dengan kecepatan tertinggi 200 km/h (124 mph) dengan jarak jangkauan 300 km (186 mi).

Kemampuan America EV masih dibawah roadster Tesla yang mencapai 393 km (244 mi) sekali isi baterai.