Snippet

Tablet Dual Boot Android dan Ubuntu Bernama Kite Nibbio

Walaupun tidak jauh berbeda dengan android, sistem operasi Ubuntu sampai saat ini masih tahap pengembangan untuk bisa digunakan dalam perangkat smartphone dan tablet. Nah, terobosan baru datang dari sebuah produsen gadget Italia yang merilis tablet dual boot android dan Ubuntu bernama Kite Nibbio.


Sekilas tidak ada yang aneh dengan tablet Kita Nibbio tersebut. Namun produsen gadget yang memproduksi Kite Nibbio mengatakan bahwa tablet tersebut dirancang untuk bisa menggunakan 2 paltform yaitu android 4.0 Ice Cream Sandwich dan dan Ubuntu versi 12.04.

Tentunya banyak penggemar sistem operasi open source semodel ubuntu yang sangat antusias jika ada sebuah tablet yang bisa menyupport os Ubuntu. Dan sampai saat ini nampaknya hanya beberapa saja, dan sangat jarang dijual secara massal.

Spesifikasi tablet Kite Nibbio yang support dual boot tersebut bisa dikatakan masuk kategori high end. Prosesor yang digunakan adalah prosesor dari Samsung yaitu Exynos 4412 quad core 1.4 GHz. Sistem grafisnya akan ditopang GPU Mali 400MP.

Ukuran layarnya terbilang cukup besar yaitu 10.1 inch, sama seperti tablet Galaxy Note 10 dari Samsung. Sementara itu resolusi layarnya mencapai 1920 x 1200 piksel.

Performa super Exynos 4412 quad core akan didukung juga oleh RAM yang besar yaitu sebesar 2 GB. Di bagian media penyimpanan file, terdapat memori internal sebesar 32 GB dengan tambahan slot microSD untuk tambahan memori eksternalnya.

Spesifikasi lain yang ada pada Kite Nibbio ialah kamera depan berukuran 2 mega piksel, dan tersedia dalam 2 versi yaitu versi Wi-fi dan Wi-Fi 3G untuk konektifitasnya. Kabarnya Kite Nibbio akan mulai dijual mulai maret mendatang dengan harga 413 US Dollar atau sekitar 4 jutaan dalam rupiah.