Snippet

Kolektor Jual Game Super Nintendo $20,000

Seorang kolektor game terkemuka di Amerika Serikat menjual koleksi lengkap game Nintendo-nya. Kolektor tersebut membanderol gamenya tersebut dengan harga $20,000. Harga hampir 200 juta rupiah untuk game tersebut memang cukup membuat mata terbelalak. Namun jika Anda adalah seorang fans berat Nintendo, mungkin tidak akan melewatkan kesempatan untuk memiliki game-game asli tersebut dimana beberapa di antaranya adalah seri yang sudah cukup langka.

Kolektor yang dikenal dengan nama “byuu” tersebut adalah seorang kreator dari emulator bsnes. Dia menghabiskan waktu 3 tahun untuk mengoleksi game-game tersebut serta mengumpulkan seri-seri yang hilang. Beberapa di antara koleksi game tersebut sangat langka dan hampir mustahil ditemukan kembali. Dalam koleksinya total ada 721 game dan byuu memastikan bahwa setiap ROM yang dimilikinya masih dalam kondisi sempurna. Byuu merinci waktu yang dibutuhkannya untuk mendapatkan dan membersihkan semua game tersebut dimana dia memperkirakan menghabiskan waktu sekitar 2000 jam untuk membeli, memindai dan membuang game tersebut serta sekitar 60 jam untuk membersihkan masing-masing kartrid.

Setiap game yang akan dijual masih berada dalam boxnya dan 85% dari game-game tersebut masih memiliki manual book. Game-game koleksi tersebut semuanya memiliki lisensi game SNES dimana beberapa di antaranya bisa dijual dengan harga lebih dari $300 tanpa box. Jika dijual lagi dengan kelengkapan box dan manual book maka harga akan semakin terdongkrak. Koleksi tersebut tidak termasuk game-game yang tidak berlisensi dan game promosi, seperti Nintendo Powerfest 1994 sebagai game yang cukup populer dan banyak diinginkan dan bisa dijual dengan harga lebih dari $12,000.

Byuu juga menjelaskan bahwa hasil penjualan game tersebut akan digunakannya untuk memulai pengumpulan game baru yakni game SNES Eropa dan Jepang atau dikenal juga dengan nama Super Famicom, untuk tujuan yang sama seperti dia mengoleksi dan menjual game Super Nintendo-nya ini.