Snippet

Fortnite Jadi Game Pertama Dengan Unreal Engine 4

Konsol generasi selanjutnya mungkin masih hadir sebagai rumor, tanpa ada kepastian eksistensi sama sekali. Namun hal ini tidak menghalangi para developer dan publisher game untuk mengambil insiatif terlebih dahulu. Tidak hanya sekedar membangun engine dan mendemokan visualisasi game di masa depan, beberapa developer bahkan sudah siap dengan judul-judul game teranyar mereka. Salah satunya tentu saja Epic Games. Setelah sempat mendemokan Unreal Engine 4 yang mumpuni, Epic Games akhirnya mengumumkan game perdana yang akan memaksimalkan engine tersebut. Ucapkan selamat datang untuk Fortnite!

Belum ada kejelasan yang pasti mengenai “identitas” Fortnite sejauh ini, selain gameplay yang dikabarkan akan mengusung genre – Multiplayer Strategy-Action Survival Game. Anda akan diminta untuk bekerjasama membangun pertahanan dan mengalahkan para monster yang ada. Satu yang pasti, ia akan menjadi game pertama yang akan menggunakan Unreal Engine 4. Bukankah engine ini adalah engine next-gen? Bagaimana konsol saat ini akan menanganinya? Di sinilah celah yang mungkin akan menjadi monumen kebangkitan gamer-gamer PC. Benar sekali, sebagai sebuah perangkat yang dinamis, PC akan menjadi platform yang mendapatkan Fortnite dengan versi Unreal Engine 4 ini. Sementara konsol? Epic akan “menyesuaikannya”.
Dengan kehadiran Unreal Engine 4 dalam bentuk sebuah game komersial, dan akan dihadirkan secara eksklusif untuk PC, Fortnite tentu menjadi semacam wake-up call bagi para produsen konsol untuk segera mengembangkan dan memperkenalkan konsol generasi selanjutnya. Mengapa? Karena bukannya tidak mungkin terjadi, keras kepala para produsen konsol ini justru akan berakhir pada bangkitnya PC sebagai platform utama gaming. Selamat tinggal konsol? Mungkin saja.