Snippet

FF VII PC Hadirkan Fitur Aneh – Character Booster!

Hampir semua gamer pecinta RPG Jepang tentu saja menginginkan agar Square Enix melakukan proses remake untuk salah satu seri Final Fantasy-nya yang paling populer – Final Fantasy VII. Namun tuntutan dan permintaan ini justru berakhir pada kekecewaan setelah Square Enix, untuk kesekian kalinya, menegaskan bahwa proses remake ini tidak menjadi prioritas utama. Mereka lebih berfokus untuk melahirkan lebih banyak seri Final Fantasy baru di masa depan. Publisher yang satu ini justru menawarkan sebuah “solusi” lain – merilis ulang FF VII classic untuk PC dengan beberapa tambahan fitur yang baru.

Final Fantasy VII untuk PC? Bukankah Square Enix sudah melakukan hal ini di tahun 1998 silam? Benar sekali, FF VII PC ini lebih tepat dikategorikan sebagai sebuah rilis ulang, daripada port baru. Namun berbeda dengan port pertamanya 14 tahun yang lalu, Square Enix menyuntikkan beberapa fitur baru ke dalam rilis terbaru ini. Meniru game-game baru yang dirilis saat ini, FF VII PC kini hadir dengan sistem achievements dan cloud-saves. Tidak hanya itu saja, mereka juga menyuntikkan sebuah fitur baru yang terhitung aneh – Character Booster. Apa yang ditawarkan dengan fitur yang satu ini? Dengan hanya melakukan klik pada satu tombol saja, karakter yang Anda gunakan akan mendapatkan maksimum HP, MP, dan Gil. Fitur ini disuntikkan Square Enix untuk memudahkan para gamer FF VII PC yang merasa kesulitan untuk menyelesaikan tantangan yang ada. Tertarik? Pastikan komputer Anda cukup kuat untuk memainkannya:
  • Microsoft Windows XP/Vista/7 (32/64-bit)
  • 2 GHz Processor or faster
  • 1 GB RAM
  • DirectX 9-compatible graphic card
Character Booster? That is just wrong..

Terlepas dari rasa kecewa bahwa Square Enix lebih memilih untuk merilis ulang FF VII classic untuk PC tanpa perbaikan yang signifikan daripada melakukan remake besar-besaran padanya, kehadiran fitur “Character Booster” memang harus diakui aneh dan pantas untuk dikritisi. Apalagi Square Enix kabarnya akan memosisikan fungsi ini sebagai bagian dari micro-transaction yang akan menarik uang nyata Anda. Apa serunya memainkan sebuah game FF VII, apalagi ketika Anda berhadapan dengan para Weapons dengan fungsi seperti ini? Absurd..