Snippet

Nintento Perkenalkan Kontroler “Pro” untuk Wii U

Nintendo ternyata masih menyimpan sebuah kontroler “rahasia” untuk produk console baru mereka, Wii U. Selain kontroler standar yang memiliki bentuk menyerupai perangkat tablet, Nintendo ternyata mempersiapkan model kontroler lain untuk Wii U. Kontroler tersebut disebut sebagai kontroler “Pro”!
Walaupun mengusung nama “Pro”, kontroler “baru” tersebut justru memiliki desain menyerupai kontroler standar untuk console saingan mereka. Kontroler “Pro” tersebut dilengkapi dengan dua buah analog, sejumlah tombol, dan juga dua buah trigger, mirip dengan apa yang ditawarkan Sony dan Microsoft di kontroler untuk console mereka, PlayStation 3 dan Xbox 360. Sayangnya, Nintendo belum menyampaikan secara mendetail kelebihan apa saja yang akan mereka tawarkan di kontroler “Pro” tersebut bila dibandingkan dengan kontroler standar.
Masing-masing produsen menempatkan kedua analog di posisi yang berbeda-beda di kontroler mereka. Selain kontroler “Pro” tersebut, Nintendo juga memiliki dua kabar lain terkait kontroler untuk Wii U. Kabar lain pertama terkait dengan perubahan desain untuk kontroler standar Wii U. Bila pada desain sebelumnya, Nintendo hanya menyertakan dua buah circle-pad, di desain baru kontroler standar tersebut, Nintendo menggantinya dengan dua buah analog. Terdapat juga perubahan posisi beberapa tombol di kontroler desain baru tersebut bila dibandingkan dengan desain awal.
Sementara kabar lain kedua adalah terkait kompatibilitas kontroler Wii untuk Wii U. Nintendo menyatakan bahwa semua kontroler Wii akan dapat digunakan di console baru mereka tersebut.