Snippet

Zynga Ingin Keluar dari Bayang-Bayang Facebook?

Ingin lepas dari baying-bayang Facebook, Zynga akhirnya membuat online portal game sendiri. Setelah portal online tersebut diluncurkan, Anda sudah tidak membutuhkan Facebook untuk memainkan game buatan Zynga. Nantinya, Anda dapat menemukan portal game tersebut di alamat Zynga.com.
 

Kapan tepatnya Zynga.com diluncurkan? Menurut Eurogamer, tampaknya Zynga.com akan masuk ke masa beta di akhir bulan ini. Zynga sendiri berharap untuk menghadirkan game third party, selain game mereka sendiri, seperti FarmVille, Words with Friends, dan Mafia Wars, di portal game tersebut.

Sudah ada dua developer yang menyatakan kesediaannya bergabung ke Zynga.com ini. Kedua developer tersebut adalah Mobscience dan Row Sham Bow. Apa manfaat yang bisa didapatkan apabila bergabung ke Zynga.com? Menurut John Schappert, salah satu petinggi Zynga, menyatakan kalau para developer yang bergabung bersama dengan mereka berkesempatan mendapatkan layanan pengembangan game dan teknologi yang Zynga bangun khusus untuk social game. Sebagai balasannya, Zynga akan mengambil bagian terhadap item virtual yang terjual di website mereka.

Namun, apakah Zynga akan benar-benar meninggalkan Facebook? Saat ini, pendapatan Zynga 90%-nya datang melalui Facebook. Sedangkan Facebook sendiri mendapatkan 12% datang dari Zynga. Mungkinkah mereka akan memutus hubungan romantis ini?