Snippet

Tekken Wii U Akan Berjalan di Frame Rate 60fps

Hingga saat ini, spesifikasi dari Nintendo Wii U masih terus saja berubah. Masih belum ada informasi yang jelas tentang spesifikasi dari konsol gaming terbaru dari Nintendo ini. Satu hal yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah dengan kualitas gambar yang dapat dihasilkan oleh Nintendo Wii U? Apakah konsol ini dapat bersaing dengan PlayStation 3 dan XBOX 360?


Pertanyaan di atas, sedikit demi sedikit, mulai terjawab. Katsuhiro Harada, produser game Tekken Wii U, yang menjawab pertanyaan tersebut. Menurut Harada, Tekken untuk Wii U mampu berjalan dengan frame rate 60fps! Sebagai catatan, game-game XBOX 360 dan PlayStation 3, 80%-nya ada di frame rate 30fps.

Selain itu, Harada tentunya sudah melihat produk Nintendo Wii U secara dekat. Harada sendiri terkesan dengan image latency dari konsol ini. “Kecepatan dari transmisi gambar dari layar (TV) ke kontroler sangat impresif,” kata Harada. “Saat pertama kali saya melihat Wii U, saya berpikir, ‘apakah delay akan lebih lambat dari satu frame?’. Jika iya, akan sangat sulit untuk game fighting’. Namun, saat saya mendengar kalau latency sebenarnya tidak lebih dari 1/60 detik, saya sangat bahagia.”

Harada juga membocorkan tentang apa yang akan dia lakukan dengan layar di kontroler. Menurut Harada, kontroler yang ada di Wii U nantinya akan menampilkan panduan strategi secara interaktif. Harada juga memiliki ide untuk membuat layar yang ada di kontroler tersebut sebagai papan gambar, mengizinkan para gamer untuk menggambar kustomisasi karakter.