Snippet

Beginilah Proses Obat Ketek Menimbulkan Tsunami

Anda pasti tersenyum membaca judul tulisan ini ..Mana mungkin obat ketek mendatangkan Tsunami..??? Aneh....??!!!

Mari kita lihat hubungannya
Hampir semua obat ketek (deodorant) /parfum memakai zat KLOROFLOUROKARBON atau CFC. Ac , kulkas,hairspray, cat dsb menggunakan aerosol, Penggunaan aerosol menghasilkan dua macam reaksi. Pertama menghasilkan aerosol yaitu cairan yang berubah menjadi separuh gas.inilah yang dipakai jadi deodorant atau parfum.Aerosol pun bisa menyerap suhu artinya bisa mengambil panas suhu di lingkungan kita seperti AC / Kulkas.

Kita lihat apa dampak kimianya
Penggunaan CFC yang berlebihan akan mengakibatkan penipisan ozon dan kebocoran ozon.Sebab, satu atom klor saja dapat menghancurkan 10.000 molekul ozon. Apalagi jutaaan,padahal jumlah atom klor yang terakumulasi di udara sulit kita hitung, yang akhirnya membuat lapisan ozon bocor dan berakibat sinar ultra violet langsung menerobos bumi tanpa di saring,akibatnya suhu udara menjadi panas,terlebih lagi jika kebocorannnya di daerah kutub.

Mengapa daerah kutub..??
Ketika terlepas ke udara,CFC akan mencari daerah yang memiliki gaya gravitasi paling ringan ,yaitu daerah kutub.Zat ini akan melayang dan terakumulasi, hingga mengerrus lapisan ozon. dampak selanjutnya, lapisan es di kutub akan meleleh akibat terkena paparan radiasi matahari yang sangat kuat.Melelehnya lapisan es,mengakibatkan bertambahnya volume samudera.

Dibawah samudera yang terbentang luas, kerak bumi terus bertasbih dengan bergerak(berjalan). Mereka mendapat tekanan dari magma yang ada dalam perut bumi untuk terus berjalan membentuk lempengan-lempengan yang stabil.

Dengan adanya peningkatan volume air, otomatis terjadi peningkatan tekanan.Pergerakan lempengan-lempengan bumi pun jadi lebih cepat.Lempeng samudera dan lempeng benua akan bertemu dengan kecepatan melebihi normal.Terjadinya patahan (fault zone) pun lebih dahsyat. Akibatnya terjadilah gempa dahsyat yang berakibat Tsunami mengerikan.

Catatan:
Setiap orang mengeluarkan panas sebesar 450 BTU (British Termal Unit)
Setiap mobil terjebak macet mengeluarkan panas sebesar 750.000 BTU
setiap jalan aspal menghasilkan suhu permukaan 5 derajat C lebih panas dari lahan hijau...jadi bumi memanas, es mencair, samudera meluap, dan kerak bumi semakin kelelahan menahan beban..

(dikutip dari buku Ajaib bin Aneh ;Tauhid Nur Azhar hal :27)

(Lebih dari 30 X Allah berfirman Maka ni'mat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.. dalam Surah Ar-Rahman..Masih kurang???)