Snippet

Metropolis, Konsep Mobil Mewah Nan Elegan Besutan Citroen

http://www.suaramedia.com/images/stories/2berita/1_4_otomotif/metropolis_tp.jpg
Pabrikan asal Prancis, Citroen, tampak getol mengembangkan mobil mewah.

Setelah memperkenalkan seri DS, pabrikan berlambang double chevron baru saja merilis mobil konsep mewah terbarunya.

Citroen telah mengeluarkan suatu konsep yang luar biasa, Metropolis. Bentuknya yang tampak elegan namun bertenaga dapat segera terlihat.

Ini membuat pabrikan sedan mewah lainnya untuk segera berbenah diri. Metropolis dapat mengajarkan kepada para pesaingnya untuk dapat membuat sedan mewah nan sporty.

Metropolis merupakan hasil karya tim desain Citroen yang berbasis di Shanghai, Cina.

Metropolis pun rencananya akan dipamerkan di Paviliun Perancis pada Shanghai World Fair 2010 mulai tanggal 1 Mei mendatang.
Pabrikan asal perancis ini menyatukan konsep sedan premium dengan teknologi yang ramah lingkungan.
 
Menjaga keseimbangan antara kenyamanan berkendara dengan pelestarian lingkungan.
Menggabungkan  teknologi hibrida yang memanfaatkan mesin V6 2.0 liter, electric motor dan transmisi 7 kecepatan dual-clutch electronic gearbox.
Menurut Citroen, pada kecepatan rendah, Metropolis berlari menggunakan mode Zero Emission Vehicle (ZEV), dengan electric motor menghasilkan 55bhp (40kW), maksimal 95bhp (70 kW).
Pada kecepatan normal (kondisi jalan raya), menggunakan mesin bensin yang menghasilkan 272bhp (200kW) dan torsi 375Nm. Dan pada kecepatan tinggi, mobil ini akan menggunakan motor electric dan pembakaran pada mesin untuk menghasilkan tenaga maksimal hingga 460bhp (345kW).
Metropolis juga mempunyai mode berpenggerak empat roda. Demi memberikan pengalaman berkendara yang nyaman serta tahan guncangan, Citroen menggunakan suspensi Hydractive, yang mampu mengurangi guncangan jalanan yang kasar dan tidak rata serta meningkatkan performa Metropolis.
 
 http://www.suaramedia.com/images/stories/2berita/1_4_otomotif/metropolis_abt.jpghttp://www.suaramedia.com/images/stories/2berita/1_4_otomotif/metropolis2_tp.jpghttp://www.suaramedia.com/images/stories/2berita/1_4_otomotif/metropolis2_abt.jpg