Snippet

Capcom Siap Rilis Mega Man X Street Fighter



Gamer mana yang tidak mengenal nama Mega Man sebelumnya? Robot biru dengan tangan meriam ini memang sempat menjadi salah satu karakter paling ikonik di industri game masa lalu. Namun seiring dengan perkembangan zaman, franchise game platformer yang satu ini seolah lenyap begitu saja. Begitu banyak kritik dilemparkan kepada sang publisher utama – Capcom yang dianggap melupakan game yang satu ini. Semenjak kelahiran konsol generasi saat ini, Mega Man tidak pernah lagi muncul dalam bentuk yang dinginkan oleh para gamer. Namun siapa yang menyangka jika robot biru ini ternyata belum menghembuskan napas terakhirnya. Tidak disangka, Capcom masih menyimpan satu rencana untuknya.

Menyambut ulang tahunnya yang ke-25, Capcom siap mendukung proyek baru Mega Man “unik” yang dikembangkan oleh seorang fan dari Singapore – Seow Zong Hui. Namanya saja sudah cukup menarik –“Mega Man X Street Fighter”. Benar sekali, ini merupakan sebuah game crossover antara dua franchise raksasa milik Capcom – Mega Man dan Street Fighter, seperti yang sering dilakukan Capcom sebelumnya. Namun alih-alih muncul sebagai game fighting, Mega Man X Street Fighter tetap akan mempertahankan akar platformer yang memang melekat dengan franchise ini. Namun alih-alih bertemu dengan para robot jahat di ujung level, Mega Man kini harus mengalahkan para karakter Street Fighter sebagai boss. Tentu saja, Anda akan mendapatkan kemampuan uniknya ketika berhasil mengalahkan mereka.
Megaman VS Ryu? Who’s gonna win?

Berita yang lebih baik? Capcom bahkan berencana untuk merilis game ini secara cuma-cuma, alias gratis. Mega Man X Street Fighter rencananya akan dirilis pada 17 Desember 2012 mendatang, dan eksklusif untuk PC sementara ini. Walaupun tidak meluncur dari tangan developer internal Capcom sendiri, namun proyek ini tentu cukup menghibur untuk bagi para penggemar Mega Man yang sudah merindukan petualangan robot biru ini. For 25th anniversary? It’s better than nothing..