Snippet

Alasan Iphone Sangat Laris Di Amerika


Angka penjualan iPhone di Amerika sungguh menakjubkan. Hampir separo dari seluruh penjualan smartphone di Amerika adalah iPhone. Mengapa bisa demikian??? Benedict Evans dari Enders Analys akan menerangkannya untuk anda.

Di Amerika, iPhone 4S dijual dengan harga sekitar $200 dengan kontrak 2 tahun (24 bulan) bernilai $80 per bulannya (24 x $80 $1920). So, Total Cost of Ownership / TCO untuk memiliki iPhone 4S di AS adalah $200 + $1920 $2120. Sedangkan TCO untuk ponsel termurah di Amerika adalah $1920.

Dengan demikian maka beda TCO antara iPhone 4S dengan ponsel termurah di Amerika hanya $200. Maka, tidak heran jika penduduk sana lebih memilih iPhone 4S dari pada ponsel lainnya. Karena hanya dengan dana tambahan $200 untuk 2 tahun, mereka sudah mendapatkan ponsel dengan kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan ponsel termurah di sana..

Selain itu, faktor lain yang membuat iPhone begitu mendominasi pasar Amerika menurut Evan adalah, hampir setengah dari seluruh pengguna ponsel di Amerika masih menggunakan featurephone atau bisa kita sebut ponsel kelas bawah atau lebih sederhana lagi bisa kita sebut dengan "pokoknya ponsel yang selain smartphone". So, masih banyak yang masih belum menggunakan smartphone.