Snippet

Valve: Windows 8 Adalah Bencana – Saatnya Beralih ke Linux!

Siapa yang tidak mengenal nama besar Gabe Newell? Salah satu “dedengkot” Valve yang cukup dihormati ini memang selalu datang beragam kontroversi dan inovasi yang membuatnya menjadi tokoh idola di industri game. Terkait dengan layanan portal distribusi onlinenya yang kian populer – Steam, Newell secara terbuka mengungkapkan kekecewaannya terhadap Microsoft. Seperti yang sudah kita tahu, sebagian besar game yang tersedia untuk Steam saat ini memang lebih ditujukan untuk sistem operasi Windows, dengan porsi untuk Mac yang lebih kecil, dan Linux yang baru hendak mulai mendapatkannya. Sebuah pola distribusi yang menurut Newell, akan berubah di masa depan.

Gabe Newell menyatakan bahwa produk sistem operasi terbaru milik Microsoft – Windows 8 adalah sebuah bencana yang akan menghancurkan dunia PC. Walaupun tidak menjelaskannya alasannya, Newell yakin bahwa Windows 8 justru akan membuat banyak manufaktur PC angkat tangan dan keluar dari pasar platform ini. Oleh karena itu, Valve sedang mempersiapkan sebuah langkah “aman” agar terhindar dari krisis yang satu ini. Jawaban terbaik? Beralih ke Linux dan mempersiapkan agar 2.500 game yang kini tersedia Steam dapat berjalan dengan baik di sistem operasi yang satu ini.
 
“I think Windows 8 is a catastrophe for everyone in the PC space..” – Gabe Newell-

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah ketakutan akan bencana Windows 8 seperti yang diutarakan oleh Gabe Newell ini cukup beralasan? Jika memang Valve akan menjalankan strategi yang satu ini, maka tidak tertutup kemungkinan jika Linux dapat tumbuh menjadi sistem operasi yang bahkan lebih populer daripada Windows di masa depan. Seperti yang sudah kita tahu, kompabilitas memainkan game-game teranyar selalu menjadi daya tarik yang membuat seseorang memilih sebuah platform dan sistem operasi. So, goodbye Windows 8?