Snippet

Samsung Siapkan Layanan Cloud Game untuk Smart TV

Samsung akhirnya terjun ke dunia game! Namun, hal itu bukan berarti Samsung akan mengeluarkan produk console buatan mereka. Jalan yang mereka tempuh untuk terjun ke dunia game adalah dengan berusaha membawa produk Smart TV mereka ke dunia game! Hal itu dilakukan dengan menyiapkan suatu layanan cloud gaming yang dapat diakses dari produk-produk Smart TV mereka!
Layanan cloud gaming yang akan disebut sebagai Samsung Cloud Gaming tersebut akan dapat diakses oleh produk Smart TV dengan tipe LED 7000 Series atau seri-seri lain diatasnya. Samsung akan menyediakan berbagai jenis game, mulai game-game berkualitas tinggi hingga game-game untuk keluarga. Menurut pihak Samsung, pengguna Smart TV mereka bisa mengakses game-game di layanan cloud tersebut dengan membelinya terlebih dahulu. Namun, sebelum pengguna memutuskan untuk membeli suatu game, mereka akan bisa mencobanya terlebih dahulu beberapa saat.

Untuk menyediakan layanan cloud gaming tersebut, Samsung bekerja sama dengan perusahaan dari Amerika Serikat, Gaikai, yang memang selama ini dikenal sebagai penyedia layanan cloud gaming.

Gaikai sendiri merupakan perusahaan yang dibentuk oleh David Perry, developer game yang dikenal berkat karyanya dalam beberapa game populer seperti Earthworm Jim, MDK, dan beberapa game dari seri The Matrix. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2008 tersebut mendapat dukungan dana dari beberapa perusahaan besar besar, seperti Intel Capital dan Qualcomm. Perusahaan tersebut juga telah menjalin kerja sama eksklusif dengan beberapa perusahaan game terkemuka seperti EA, Ubisoft, dan Capcom.