Snippet

Developer Kingdoms of Amalur Diselamatkan!

Tidak ada berita yang lebih menyedihkan bagi seorang gamer selain melihat perusahaan-perusahaan yang berhasil menghasilkan game yang berkualitas, akhirnya harus tumbang karena alasan tertentu. Salah satunya adalah Big Huge Games yang baru mulai menikmati kesuksesan setelah berhasil meluncurkan Kingdoms of Amalur: Reckoning yang memang pantas untuk diacungi jempol. Kesulitan finansial dan utang yang menumpuk membuat developer ini harus gulung tikar. Sebuah mimpi buruk yang menjadi kenyataan.

Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat Big Huge Games sendiri sedang mengembangkan beberapa seri game yang layak untuk diantisipasi. Sebut saja game MMORPG futuristik Copernicus serta Kingdoms of Amalur: Reckoning  2. Namun dewi fortuna tampaknya masih menyertai developer yang satu ini. Di balik ketakutan dan kekhawatiran akan lenyap begitu saja dari persaingan di industri game, sebuah harapan tiba-tiba muncul. Epic Games yang selama ini terkenal lewat franchise Gears of Wars mereka, memutuskan untuk mengakuisisi semua sumber daya manusia yang sempat tergabung di dalam Big Huge Games. Bersama dengan talenta-talenta ini, Epic berencana untuk mengembangkan sebuah studio baru – Epic Baltimore.

 
Welcome back ex-Big Huge Games!

Epic sendiri secara terbuka menyatakan bahwa mereka akan menjadikan Epic Baltimore ini sebagai studio yang akan menangani franchise-franchise baru Epic. Sayangnya belum ada kejelasan apakah mereka akan mengizinkan para ex-Big Huge Games ini untuk tetap melanjutkan Copernicus dan Kingdoms of Amalur: Reckoning 2. Dengan bergabungnya “ide segar” ke dalamnya, semoga saja Epic Games akan mengembangkan lebih banyak franchise-franchise menarik di masa depan, tidak hanya bergantung pada Gears of Wars dan Infinity Blade.