Snippet

Apple: Kami Tidak Tertarik Bisnis Konsol!

Apple memang harus diakui merupakan salah satu produsen produk teknologi terbesar saat ini. Lewat kehadiran jajaran produk seperti iPod, iPhone, dan iPad yang mencapai tingkat popularitas yang luar biasa, Apple semakin menancapkan dirinya sebagai trendsetter gaya hidup manusia modern. Apple juga harus diakui sebagai kekuatan yang berhasil membawa konsep mobile gaming ke level yang lebih tinggi setelah kehadiran game-game berkualitas seperti Angry Birds dan Infinity Blade. Lantas, apakah Apple berambisi untuk mengembangkan salah satu kekuatan utamanya ini ke arah yang lebih jauh? Apple secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk bersaing dengan Sony, Nintendo, dan Microsoft.

Wawancara yang dilakukan oleh Tim Cook – CEO Apple seolah membantah semua spekulasi yang pernah menyatakan bahwa Apple sedang mengembangkan konsol gaming saat ini. Cook mengatakan bahwa konsol merupakan sebuah konsep gaming yang terkesan tradisional. Sebagai sebuah industri yang terus berevolusi, portable gaming adalah masa depan dari industri game itu sendiri. Walaupun demikian, Apple tidak menutup kemungkinan untuk menjajaki probabilitas menghadirkan sebuah produk berbeda dengan kemampuan gaming, diluar produk portable nya saat ini.

Dengan angka penjualan yang terhitung luar biasa untuk semua produk portablenya dan potensi pasar yang masih terbuka lebar, Apple memang tidak memiliki alasan mendesak untuk mengembangkan sebuah konsol gaming. Kami sendiri bahkan tidak mampu membayangkannya. Bayangkan jika Apple merilis sebuah konsol gaming bernama iConsole, maka tahun depan kita akan menemukan iConsole 2, dua tahun lagi iConsole 3, dan akhirnya The New iConsole. Apple and their products? Impossible to keep up..