Snippet

AIRE, Charge iPhone Dengan Nafas Anda!

Salah satu perkembangan teknologi yang turut serta menjaga kelestarian lingkungan yang kita ketahui saat ini adalah solar panel. Solar panel tersebut memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber energi untuk suatu produk tertentu. Kini, perkembangan teknologi tersebut, semakin maju pesat, cerdas dan kreatif, dengan hadirnya sebuah masker yang berfungsi sebagai charger, bernama AIRE.
Keunikan perangkat ini adalah mampu untuk melakukan charge dengan menggunakan nafas manusia sebagai sumber energi pada salah satu smartphone ternama yaitu iPhone. Konsep ide dalam pembuatan masker ini berasal dari pemikiran Joao Paulo Lammoglia. Cara kerja dari masker AIRE ini, yaitu terdapatnya sebuah turbin angin kecil yang dapat mengubah nafas Anda menjadi listrik untuk dialirkan ke iPhone untuk di-charge.

Bagi Anda yang hobi berolahraga lari di pagi hari sambil mendengarkan musik, menggunakan masker AIRE, selain terhindar dari polusi yang berbahaya, Anda juga dapat men-charge perangkat milik Anda yang berbasis iOS tanpa perlu khawatir kondisi baterai yang melemah karena penggunaan secara terus menerus.