Snippet

Analisa Data Profile Facebook dengan Wolfram Alpha

  • 0
     


Sebuah aplikasi baru untuk menganalisa statistik data profile facebook anda. Alat baru tersebut dinamai Wolfram Alpha suatu analisa yang dapat melaporkan status, foto, album, dan apa saja yang sering dikunjungi atau dikomentari. Statistik ditunjukkan dengan grafik perkembangan data secata terperinci setelah anda ijinkan aplikasi Wolfarm Alpha untuk mengakses profil Facebook dan history.
Grafis statistik juga menunjukkan informasi lebih dari 60 bagian yang bisa digali lebih dalam lagi seperti siapa saja teman yang aktif terhubung satu sama lainnya. Wolfram Alpha adalah mesin pencari perkembangan pada Facebook yang dikembangkan oleh Dr. Stephen Wolfram, pendiri Wolfram Research yang fokus pada analisa statistik pribadi. Masih banyak lagi yang bisa diakses untuk melihat perkembangan statistik profil Facebook seperti arsip email, teks, gambar, geotag, dan informasi lainnya, bahkan juga bisa membaca statistik perkembangan akun Twiter.

Wolfram mengatakan, “masih ada banyak sumber yang belum diketahui angka-angka statistik tentang dirinya, termasuk rekam medi, dan sensor gerak di rumahnya yang akan diciptakan, Aplikasi Facebook ini hanya awal permulaan untuk konsumen” sambungnya “perusahaan berencana untuk menambah alat-alat baru dan fitur yang lebih keren di masa mendatang”

Aplikasi statistik perkembengan Facebook seperti ini sangat bermanfaat untuk mengetahui seberapa penting informasi online yang sudah kita bagikan kira- kira mengenai sasaran atau tidak, bermanfaat atau tidak, jelas sangat berguna sekali untuk merekam kegiatan facebook, dan hal apa saja yang diperlukan.

“Aku tidak ragu bahwa suatu hari setiap orang cukup banyak secara rutin akan melakukan segala macam analisis pribadi di gunung data yang mereka kumpulkan tentang diri mereka sendiri,” kata Wolfram dalam posting blognya.