Snippet

Demi Komunitas, Ikang Fawzi Garap Album Unplugged

Lama tak muncul di layar kaca, penyanyi rock kawakan Ikang Fawzi siap menggebrak belantika musik tanah air dengan album solonya bertajuk "In Love With Ikang Fawzi".

"Saya lagi siapin album solo, sekarang tinggal mixing," ucap Ikang saat ditemui di acara peresmian Universitas Gunadarma J5, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (13/4/2012).

Dalam album barunya ini, pria berusia 52 tahun itu akan menampilkan warna musik yang berbeda. Tak seperti biasanya yang selalu memainkan musik rock, kali ini Ikang akan menampilkan musik unplugged.

Suami Marissa Haque ini mengatakan warna musik unplugged yang diusungnya sangat cocok untuk para penggemar yang mayoritas usianya sama dengannya.

"Konsepnya bukan rock, tapi unplugged. Karena saya ingin tampil beda. Saya kira konsep itu sesuai dengan usia dan penggemar saya sekarang," jelas pelantun "Preman" itu.

Ikang sendiri tidak masalah jika album barunya nanti tak laku dipasaran. Dirinya hanya menargetkan untuk para komunitas. Sehingga dirinya tidak terlalu muluk dalam penjualan albumnya. Apalagi katanya, jika musiknya kembali diterima dipasaran otomatis bisnisnya yang lain ikut berjalan kembali.

"Saya segmennya komunitas, kebetulan saya punya komunitas banyak. Saya laku seribu saja sudah untung. Insyhaallah kalau musik saya jalan ya bisnis saya yang lain juga jalan," tandasnya. (ega)