Snippet

Nintendo 3DS XL, Konsol Portabel Terbaru Nintendo Akan Dipasarkan Agustus

nintendo_3ds_xl
Nintendo dikabarkan segera merilis konsol game portabel Nintendo 3DS XL. Konsol Nintendo 3DS XL ini adalah konsol Nintendo Dual Screen (DS) Dengan layar yang lebih besar.

Konsol game terbaru besutan Nintendo ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 19 Agustus mendatang untuk pasar Amerika Serikat dan 28 Juli untuk pasar Eropa dan Jepang.

Konsol game portabel ini dipasarkan dengan nama Nintendo 3DS XL untuk Amerika dan Eropa, serta Nintendo 3DS LL untuk Jepang dengan harga diperkirakan sekitar $200 atau Rp. 2 jutaan.

Apa kelebihan konsol Nintendo 3DS XL/LL dibanding pendahulunya? Layar Nintendo 3DS XL berukuran lebih besar dengan 4,88 inci dengan resolusi 800 x 240 piksel untuk layar atas dan 4,18 inci dengan resolusi 320 x 240 untuk layar bawah.

Kelebihan lain yang dibawa konsol terbaru Nintendo ini adalah kemampuan untuk menampilkan gambar streoscopic 3D (S3D) tanpa harus menggunakan kacamata. Nintendo 3DS XL menggunakan prosesor grafis DMP Pica 200.

Fitur lain Nintendo 3DS XL kurang lebih masih sama dengan pendahulunya, Nintendo 3DS, seperti sensor gerak, sensor gyro, WiFi dan sebuah PadSlide yang memungkinkan 360 derajat analog input dan sebagainya.
“Nintendo 3DS XL memungkinkan Anda mendapatkan hasil maksimal dari Nintendo 3DS. Game terbaru nintendo akan berjalan di layar yang lebih besar serta konsol ini cocok untuk memainkan video dari Netflix atau Nintendo Video,” kata Reggie Fils-Aime, Presiden Nintendo Amerika.
Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, rilis konsol Nintendo 3DS XL ini ditandai dengan dirilisnya game Super Mario Bros 2 dan beberapa game lain yang turut meramaikan peluncuran konsol portabel terbaru Nintendo ini.

Nintendo 3DS XL akan dibundel dengan SD card 4GB dan akan tersedia dalam 2 pilihan warna, merah dan biru.

Nintendo 3DS XL juga dikabarkan dibekali baterai yang lebih tahan lama yang mampu memainkan game 3DS hingga 3,5-6jam dan jika memainkan game DS atau DSi mampu bertahan hingga 6-10 jam.