Snippet

Flipboard Kini Hadir Di Android Dengan Integrasi Google+ dan YouTube

Flipboard Android
Flipboard adalah aplikasi social-network agregator atau agregasi jejaring sosial yang awalnya hanya tersedia untuk Apple iOS, kini telah diluncurkan untuk platform Google Android.

Melalui aplikasi Flipboard, pengguna dapan mengumpulkan update berita terbaru yang bersumber dari sosial media serta memungkinkan pengguna untuk “flip” melalui feed jejaring sosial maupun feed situs web yang bermitra dengan perusahaan.

Flipboard sebelumnya telah mengintegrasikan berbagai layanan sosial media dan jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Tumblr, Flickr dan SoundCloud untuk ditambahkan pada Google Reader.

Aplikasi Flipboard ini dikembangkan oleh Flipboard, Inc yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat dan didirikan oleh Mike McCue dan Evan Doll.

Kini Flipboard dirilis untuk platform Android yang dilengkapi integrasi dengan jejaring sosial Google+ serta layanan video sharing YouTube.

Flipboard tersedia juga untuk tablet Amazon Kindle Fire dan tablet Barnes & Noble Nook melalui AppStore Amazon dan Barnes & Noble Nook Store.

Aplikasi Flipboard untuk Android ini dikembangkan dengan lebih presisi sehingga terlihat lebih tajam pada ponsel berbasis Android atau tablet berukuran hingga 7 inci.

CEO Flipboard, Mike McCue mengatakan pada Wired bahwa salah satu tujuan perusahaan adalah menempatkan konten besar pada bagian “Cover Story” sehinga mempermudah pengguna untuk menemukan konten.

Kabarnya aplikasi Flipboard ini juga dibundle di smartphone Samsung Galaxy S3 yang terdiri dari aplikasi Flipboard dan widget yang keren yang menampilkan cover stories.

Seperti yang dikutip dari Wired, aplikasi Flipboard tersedia gratis di Google Play, Amazon AppStore dan Barnes & Noble Nook Store.