Snippet

Artwork Half Life 2: Episode 3 Bocor?

Valve mungkin menjadi salah satu developer yang dikenal karena kemampuannya untuk menghasilkan sebuah franchise yang mampu menarik hati banyak gamer di dunia. Tangan dinginnya telah meramu nama-nama besar seperti Portal, Counter-Strike, DOTA 2, dan sang FPS fenomenal – Half Life. Untuk judul yang terakhir ini, FPS yang satu ini seolah mati begitu saja sejak kehadiran Episode 2 nya yang pantas untuk diacungi jempol. Namun terlepas dari begitu banyak gamer yang menuntut kehadiran Half-Life 3 atau Half-Life 2: Episode 3, Valve seolah tak pernah bergeming. Namun siapa yang menyangka jika Valve mungkin saja mengembangkan seri terbaru ini secara diam-diam? Buktinya, artwork yang tersebar di dunia maya saat ini.

Sebuah situs penggemar game-game Valve – ValveTime, memuat kurang lebih 32 gambar baru yang dipercaya menjadi artwok dari seri kelanjutan Half Life 2: Episode 3 yang sedang dikembangkan oleh Valve. Di dalamnya termuat gambar sang karakter pendukung wanita – Alyx yang tampil dengan desain baru dan sosok legendaris Gordon Freeman yang harus bertempur di tempat yang penuh salju. Sempat diragukan sebagai artwork yang valid, ValveTime berusaha meyakinkan dunia dengan mempertaruhkan kredibilitasnya, walaupun mereka mengakui bahwa semua artwork ini  dikerjakan pada tahun 2008 silam.
Dengan waktu yang terhitung lama (4 tahun) sejak artwork ini diciptakan, Valve tentu punya banyak waktu “bermain-main” dengannya. Tidak ada yang dapat memberikan kepastian bahwa Valve memang sedang mengembangkan Half Life 2: Episode 3 atau akhirnya menjadikan artwork ini sebagai seni tanpa makna apapun. Saat artikel ini ditulis, Valve sendiri belum memberikan komentar resmi apapun tentang temuan-temuan ValveTime ini. Sebagian besar gamer tentu saja ingin agar artwork ini menjadi kenyataan, bahwa pada akhirnya Valve memang sedang mengembangkan Episode 3. Semoga saja, fingers crossed!