Snippet

Samsung Galaxy Camera, Era Baru Kamera Digital?

Sebagai pemimpin di industri smartphone, Samsung tak mau berhenti dengan inovasi-inovasi yang sudah mereka lakukan. Tahun ini Samsung merilis sebuah kamera yang mengadopsi platform android dengan nama Galaxy Camera dan tidak mustahil menjadi era baru perangkat kamera digital yang selama ini tenggelam oleh hiruk pikuk smartphone.


Sementara waktu, hanya negara-negara tertentu yang sudah bisa membeli perangkan kamera digital dengan fitur smartphone tersebut. Dikutip dari phonearena, Galaxy Camera mulai dijual di range harga 450 US Dollar atau sekitar 4.3 juta jika dirupiahkan pada saat Black Friday kemarin.

Dari segi fitur, entah mengapa Samsung menjual Galaxy Camera di range harga yang terbilang rendah. Jika diukur dari segi harga perangkat kamera digital, Galaxy Camera memang terbilang lebih mahal dibanding kamera digital konvensional lainnya.

Tapi jika ditilik dari spesifikasi smartphone, Galaxy Camera punya spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Galaxy Camera menggunakan prosesor quad core Exynos 4412 1.4 GHz. Sedangkan untuk RAM, Galaxy Camera punya 1 GB.

Galaxy Camera juga menanamkan memori internal sebesar 8 GB dan bisa ditambah dengan kehadiran slot microSD yang bisa menampung sampai dengan 64 GB. Versi android yang dipakai ialah android 4.1 Jelly Bean.

Sebagai perangkat kamera digital, Galaxy Camera punya selongsong kamera berukuran 16.3 mega piksel dengan kemampuan autofocus, 21x optical zoom, pop-up Xenon flash, AF light. Sementara fitur lainnya ialah Wide-angle 23mm lens, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, optical image stabilization.

Tertarik untuk membeli produk dari Samsung tersebut? tunggu saja kehadirannya di Indonesia.