Snippet

Trailer Pertama MGS: Ground Zeroes Tampil Mengagumkan!

Alih-alih mengumumkan kehadiran Metal Gear Solid 5, perayaan ulang tahun ke-25 Metal Gear ternyata hadir dengan kejutan yang lain. Sebuah seri yang berbeda dipersiapkan oleh Hideo Kojiima. Mengambil nama Metal Gear Solid: Ground Zeroes, seri terbaru ini memang boleh terbilang sebagai salah satu proyek ambisius Konami, sekaligus sebagai ajang pembuktian diri. Bagaimana tidak? Ground Zeroes mengusung sistem gameplay yang kabarnya, lebih open-world, tetapi sekaligus tetap mempertahankan akar stealth dari Snake sendiri. Tidak hanya itu saja, ia juga akan menjadi seri MGS pertama yang akan menggunakan Fox Engine, engine yang dikembangkan secara penuh oleh Kojima, secara penuh. Seberapa menariknya seri ini? Trailer tech demo terbarunya akan dengan mudah mencuri hati Anda.

Hampir semua gamer tentu penasaran dengan tech demo MGS: Ground Zeroes ini. Hampir semua saksi yang menyaksikannya secara langsung mengakui terpesona dengan konsep permainan serta tingkat visualisasi yang ditawarkan Kojima, meninggalkan begitu banyak gamer di dunia bertanya-tanya. Kita yang tidak bisa mengikuti perayaan ulang tahun tersebut hanya disuguhi dengan sebuah screenshot Naked Snake aka Big Boss dengan tampilan hujan yang dramatis. Anda termasuk salah satu yang penasaran dengannya? Tenang saja, Konami akhirnya merilis trailer dari tech demo tersebut. Anda bisa melihatnya di bagian akhir artikel ini.
Beberapa spekulasi di dunia maya meyakini bahwa sosok anak laki-laki di trailer MGS: Ground Zeroes ini adalah Solid Snake di masa muda.
Siapakah sosok antagonis yang satu ini? Ada yang bisa menebak?
Welcome home, Boss!
Fox Engine yang menawan!
Memang belum ada keterangan yang lebih jelas tentang karakter yang ada, namun Kojima sendiri sudah menegaskan bahwa MGS: Ground Zeroes akan menjadi prologue untuk Metal Gear Solid 5 yang akan dirilis di masa yang akan datang. Konsep open-world memang memberikan kebebasan bagi Big Boss untuk memilih dan menjalankan misi-misi yang dianggap krusial. Ia bahkan dapat mengendarai kendaraan atau memanggil helikopter untuk berpindah area misi. Sementara sistem gameplay third person shooternya sendiri tidak banyak berbeda. Di trailer ini, Anda juga disuguhi penampakan sang karakter antagonis utama dengan ciri khas kulit yang terbakar parah, namun sayang tanpa perkenalan yang jelas. Anda juga akan mendengar percakapan yang membawa beberapa nama besar seperti Cipher di trailer teranyar ini.

Satu yang cukup menarik, walaupun tech demo ini dijalankan dengan menggunakan PC high-end, Kojima menegaskan bahwa Fox Engine juga dapat diadaptasikan untuk konsol saat ini – Playstation 3 dan XBOX 360, dan dapat disempurnakan untuk kepentingan next-gen di masa depan. Apakah ini berarti kita akan melihat MGS: Ground Zeroes ini untuk konsol saat ini dan PC? Untuk sementara ini belum ada konfirmasi lebih lanjut. Sembari menunggu kepastian lebih lanjut, para gamer tampaknya harus bersabar,  sembari menikmati beragam “godaan” yang akan dilemparkan Kojima hingga game ini dirilis. The first impression is just awesome!

UPDATED: Hideo Kojima telah mengkonfirmasikan bahwa Metal Gear Solid: Ground Zeroes akan dirilis untuk konsol saat ini – Playstation 3 dan XBOX 360.