Snippet

Samsung Siapkan Kamera Digital Berbasis Android?

Samsung dan Google telah menjalani kerja sama yang luar biasa dalam industri teknologi melalui kehadiran jajaran smartphone dan tablet Galaxy. Tidak hanya menghadirkan saingan ketat bagi Apple iPhone dan iPad, Samsung pun meluncurkan jajaran media playernya yang dinamakan Galaxy Player. Sekarang, perusahaan manufaktur perangkat elektronik asal Korea tersebut dikabarkan akan memperluas portofolio produk berbasis Android mereka.

Berdasarkan berita yang kami sadur dari Engadget, Samsung berencana untuk membawa sistem operasi besutan Google tersebut ke pasar kamera digital. Samsung sendiri dikenal sebagai produsen kamera digital dengan desain yang unik, seperti DV300F yang memiliki layar di bagian depan kamera dan MV800 dengan layar LCD yang dapat diputar. Namun, apa yang dapat diharapkan konsumen dari sebuah kamera digital dengan sistem operasi Android?

Berbagi foto dan video melalui jejaring sosial merupakan sebuah kegiatan yang umum dilakukan oleh para pengguna smartphone. Walaupun kualitas kamera smartphone dianggap pantas menggantikan kamera konvensional, kenyataannya ada beragam fitur tambahan yang terus membawa para konsumen kembali ke kamera digital. Oleh karena itu, kehadiran Android dalam kamera akan memungkinkan konsumen untuk berbagi foto langsung dari kameranya ke akun Facebook ataupun Twitter.

Beragam pilihan konektivitas pun dapat ditawarkan, seperti Wi-Fi atau modem 4G yang disambungkan melalui port USB dalam kamera. Semua fitur dan fungsi ini tentunya akan dikontrol pengguna melalui layar sentuh LCD. Rencana produksi kamera berbasis Android ini belum dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak Samsung. Jadi, mari kita tunggu bersama kelanjutannya!