Snippet

EA Menjadi Target Kampanye Anti Gay

Konten berbau homoseksualitas yang diusung oleh beberapa game milik EA membuat perusahaan tersebut harus menghadapi serangan! Tidak tanggung-tanggung, sejumlah besar surat protes untuk konten homoseksualitas harus diterima oleh EA terkait masalah tersebut!

Beberapa game role-playing yang dirilis EA dalam beberapa waktu terakhir ini memang memiliki konten terkait homoseksualitas didalamnya, antara lain dalam game Mass Effect 3 dan Star Wars: The Old Republic. Hal tersebut memicu kemarahan dari kelompok-kelompok anti homoseksualitas yang menganggap konten seperti itu tidak layak untuk ditampilkan di media yang akan menjadi konsumsi publik seperti game.
They see us datin', they hatin'
Sebagai bentuk protes, kelompok-kelompok anti homoseksualitas tersebut mengirimkan ribuan surat ke kantor EA. Sebagian besar dari surat tersebut bahkan berisi ancaman untuk melakukan boikot untuk produk-produk dari EA sampai perusahaan tersebut memutuskan untuk menghapus konten homoseksual dari game-game mereka.

EA sendiri tidak berdiam diri dalam menyikapi protes tersebut. Juru bicara dari EA, Jeff Brown, menjelaskan bahwa konten homoseksualitas yang ada dalam beberapa game tersebut bukan akibat dari tekanan pihak-pihak tertentu. EA memutuskan untuk memasukkan konten tersebut karena mereka ingin menghadirkan opsi yang lebih terbuka untuk para pemain game-game mereka terkait masalah romantisme. Selain itu, EA juga menekankan, game-game mereka selalu dipublikasikan dengan terlebih dahulu melalui badan perating game, sehingga para pemain tentunya akan mendapat “peringatan dini” terkait konten homoseksualitas tersebut.