Snippet

Modifikasi Nissan 300ZX : Tetap Fungsional

Mungkin inilah gambaran suatu aliran modifikasi yang fungsional, yaitu Nissan 300ZX berasal dari Amerika Serikat.

Sekilas dilihat bahwa mobil yang juga biasa disebut Nissan Z32 ini terlihat simpel. Tapi inilah yang diterapkan oleh sang owner, bermodalkan pelek dan ban yang lebar nan ciamik, bodi tampil sederhana, dan ceper atau rebah.
Nissan 300ZX Modifikasi
Diawali dengan bagian kaki-kaki yang menggunakan pelek berlabel VMR VB3s berspesifikasi belang, yaitu 18x9,5 inci ET 8 untuk bagian depan dan 19x10 inci ET 10 untuk belakang. Dengan dibalut ban ukuran 255/35R18 untuk depan dan 255/30R19 untuk belakang dirasa sangat pas untuk Nissan 300ZX berkelir putih ini. Roda dimaksimalkan dengan penggunakan coilover Powertrix Ultra-Lite untuk mendapatkan kondisi ceper.
Nissan 300ZX Modifikasi
Pindah ke bodi bagian depan, sang owner hanya melakukan sedikit modifikasi, yaitu mengganti bemper bawaan dengan bemper Nissan 300ZX Japan Spec yang memiliki perbedaan pada bentuk lebih manis dibanding bawaan.
Nissan 300ZX Modifikasi
Sedangkan untuk belakang, hanya segelintir bagian yang dilakukan modifikasi, seperti rear spoiler berlabel Veilside EC-1, dan pemakaian muffler keluaran Veilside Evolution yang dirasa sang owner sangat cocok untuk menambah tampilan semakin cihuy.
Nissan 300ZX Modifikasi
Bagian lainnya seperti mesin pun tidak mendapat sentuhan modifikasi yang berarti dari sang owner dengan tetap mengandalkan bawaan Nissan 300ZX berkode VG30DE. Selain itu, interior juga jauh dari tangan jahil sang owner.
Nissan 300ZX Modifikasi
Nissan 300ZX Modifikasi
Menurut salah satu situs di dunia maya, sang owner pun tetap asik membawa Nissan 300ZX nya keliling kota dan ngebut di jalanan yang sepi.
Nissan 300ZX Modifikasi
Bahkan melakukan aksi drift di suatu event lokal setempat.
Nissan 300ZX Modifikasi
Tetap fungsional kan bos?